Visi Misi

Visi

Menjadi fakultas terkemuka di tingkat nasional maupun internasional, pelopor pengembangan dalam pendidikan dan penelitian bidang Kedokteran Hewan serta peternakan, yang mandiri dan inovatif berdasarkan moral agama, etika, kelestarian lingkungan hidup dan kesejahteraan hewan dengan tetap berorentasi pada kesejahteraan masyarakat.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik, profesi, spesialis dalam bidang veteriner serta peternakan yang berbasis teknologi pembelajaran modern, yang dapat menghasilkan lulusan dengan kemampuan profesional serta keinginan kuat untuk mengembangkan ilmunya, berjiwa entrepreneur, yang menjunjung tinggi moral agama dan etika
  2. Menyelenggarakan penelitian dasar, terapan dan penelitian kebijakan yang inovatif dan berkualitas tinggi dalam bidang veteriner serta peternakan untuk menunjang pengembangan ilmu pengetahuan, pendidikan dan pengabdian masyarakat berlandaskan moral agama, etika, kelestarian lingkungan hidup dan kesejahteraan hewan
  3. Mendharmabaktikan keahlian dalam bidang ilmu veteriner serta peternakan kepada masyarakat.
  4. Terwujudnya hubungan kemitraan yang saling menguntungkan dengan institusi terkait dalam rangka mewujudkan kemandirian fakultas yang berorientasi pada mutu serta kemampuan bersaing di tingkat nasional dan internasional.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan berkualitas tinggi, bermartabat, yang mampu mengintegrasikan, menerapkan dan mengembangkan ilmu veteriner serta peternakan agar mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.
  2. Menghasilkan penelitian inovatif yang mampu memecahkan permasalahan yang terjadi di masyarakat serta mendorong pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang veteriner serta peternakan.
  3. Menghasilkan karya pengabdian kepada masyarakat yang dapat meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengidentifikasi, merumuskan dan memecahkan masalah yang berkaitan dengan bidang veteriner serta peternakan secara mandiri dan berkelanjutan.
  4. Mewujudkan kemandirian fakultas yang adaptif, kreatif, proaktif terhadap tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang veteriner dan peternakan
  5. Mengembangkan Fakultas berjiwa entrepreneurial yang berbasis riset dengan keunggulan kelas dunia yang berlandaskan nilai kebangsaan, moralagama, etika, kelestarian lingkungan hidup dan kesejahteraan hewan.

Nilai Organisasi

Nilai-nilai organisasi di lingkungan Universitas Airlangga termasuk di Fakultas Kedokteran Hewan sebagaimana tercantum pada Visi Universitas Airlangga yang terkristalisasi didalam motto Unggul dengan Moralitas (Excellence with Morality). Oleh karena itu, sistem tata kelola Fakultas dan seluruh unsur pengelola Fakultas harus mengaktualisasikan excellence with morality dengan berbasis:

1) Nilai-Nilai Agama

2) Etika luhur akademik dan profesi;

3) Integritas, independen, kritis, mandiri, dan terhormat;

4) Karsa dan karya yang inovatif;

5) Komitmen yang kuat terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan kebenaran.

Sasaran Strategis

  1. Terwujudnya pendidikan yang menghasilkan lulusan berkualitas tinggi, bermartabat, yang mampu mengintegrasikan, menerapkan dan mengembangkan ilmu veteriner serta peternakan agar mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.
  2. Peningkatan mutu sistem kelola dan manajemen terkini secara berkelanjutan.
  3. Peningkatan kualitas dan kuantitas kerja sama kelembagaan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga dengan institusi dalam dan luar negeri.
  4. Meningkatnya kepuasan stakeholders terhadap lulusan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga.
  5. Tata kelola Fakultas berbasiskan Good University Governance

         Strategi pencapaian

Sasaran Strategis mengacu pada tujuan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga tahun 2014-2019, dan setiap Sasaran Strategis ditetapkan Key Performance Indicators (KPI) atau Indikator Kinerja yang menjadi tolok ukur keberhasilan dari perwujudan tujuan yang telah ditetapkan. Program strategis merupakan program kerja yang harus dilakukan untuk menunjang pencapaian target dari setiap KPI yang telah ditentukan.

Hits 471